Rabu, 15 Desember 2010

Uruslah dirimu sendiri

Di buat Oleh : DiaryNadya di Rabu, Desember 15, 2010
Reaksi: 

Siapapun tidak mau apalagi senang ditipu,
tidak senang digosipkan, apalagi difitnah tiada yang mau,
tidak mau kehilangan muka bahkan kalau perlu mencari muka,
tidak suka kesepian apalagi merasa di tinggalkan.


Maka dari itu uruslah dirimu sendiri!
Perhatikan dan sadarilah semua tentang dirimu sendiri….
untuk apa cape-cape urusin masalah orang lain, karena mengurus masalah sendiri saja susah.
Kecuali bertekad menjadikebaikan bagi yang lain.
Maka jadilah dulu kebaikan bagi dirimu sendiri dan orang lain.

Jangan menipu kalau tidak mau di tipu,
Jangan memfitnah atau  mengosipkan orang, karena kalau terjadi pada diri sendiri, pasti akan sangat tidak menyenangkan.
Jangan berbuat jahat walau dengan pikiran, ucapan dan perbuatan.
sebaliknya banyaklah berbuat kebaikan.

Bergaullah dan bersosialisasilah perbanyak teman, maka kau tidak akan pernah kesepian.
Teman sahabat dan keluarga serta kerabat selalu bersamamu dan berjalan bersama dalam suka cita.
Kembangkan potensi diri, melangkah maju.


Jangan pernah takut untuk melangkah, karena bila takut sampai kapanmu kau akan tetap jalan di tempat.
Jatuh bangun hal biasa… karena pernah terjatuh,
maka baru tahu rasanya sakit, dan jangan biarkan jatuh lagi dong…

Jangan selalu ikut campur masalah orang, karena tiada orang yang tidak bermasalah.
tetapi bantulah mereka yang membutuhkan nasihat atau saranmu, sesuai dengan kemampuan dan kebijaksanaanmu bila diminta atau diperlukan.
Bila tidak yahh be a nice person aja deh….
tetapi ingat jangan karena sibuk mengurusi masalah orang lain.
hidup sendiri terbengkalai, perasaan sendiri jadi tidak karuan hahahhaaa
bijaksanalah dan Bahagialah semuanya.
Semoga semua menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.
Semoga semua bertambah bahagia dan damai.

4 Kasih komentar:

FLU BURUNG mengatakan...

dalam banget maknanya.... mantab, ditunggu postingan berikutnya.
http://djendral-berbagi.blogspot.com/2010/05/anda-dibayar-dengan-dollar-untuk-gabung.html

Masjid Kita mengatakan...

setuju... saya lebih menyukai satu kepala ketimbang banyak kepala dalam menyelesaikan suatu permasalahan :)

Darkstar mengatakan...

Setuju banget...

DiaryNadya mengatakan...

@ all : yup, makasih komentarnya ya :)

Posting Komentar

thanx buat commentnya ya, jangan bernada spam ya :)

 

Diary Nadya Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review