Sabtu, 05 Juni 2010

Bedah Novel Bumi Cinta bersama Kang Abik

Di buat Oleh : DiaryNadya di Sabtu, Juni 05, 2010
Bedah Novel Bumi Cinta

Habis pulang kuliah Ilmu Resep sabtu sore nyantai aja nich turun tangga kampus, tiba-tiba eka sahabatku teriak histeris, nened ada bedah novel Bumi Cinta Kang Abik di audit kampus 1, secara kami berdua sudah baca buku itu dan punya novelnya . Langsung dech pantengin brosurnya catet CPnya (temenku sich yg catet hehehe) dia yg sms ama pesan tempat buat kami berdua plus acaranya gratis lho :D.

Acaranya hari jum’at kemaren 4 juni. Jadwalnya sich jam 3 tp molor smpe jam4 lewatan baru mulai mungkin krn hujan kali ya, kami jg telat sich datangnya..

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dilanjutkan dengan sambutan” dr yg punya acara, kebetulan yang bikin acara anak anak BEM FAI UAD, salut buat mereka yg bikin acara kayagini berhasil mendatangkan Kang Abik plus ditengah jadwal ujian akhir semester..

Selain menghadirkan Kang Abik, ada juga sebagai pembedah novel dihadirkan bapak Bahrum Bunyamin (maaf klo salah tulis) salah satu dosen dr UIN Kalijaga Jogjakarta. Beliau memaparkan tentang asal-usul lahirnya sastra islam. Yang paling ditunggu-tunggu  yaitu pada saat Kang Abik menceritakan saat dia menulis novel Bumi Cinta ini, surprise banget ternyata Bumi Cinta yang settingnya d Negara rusia  lengkap dengan bahasa, makanan dan detil” tempat serta jalan yang di hadirkan di novel tersebut dibuat tanpa pernah sekalipun Kang Abik pergi ke Negara tersebut. Hmm.. Kang Abik bocorin rahasianya nich, ternyata semua itu ditulis berdasarkan bantuan dr sahabat Kang Abik yang bermukim belasan tahun disana. So pasti dapatlah detil bagaimana kehidupan orang disana.. makin ngefans dech sama novel-novelnya Kang Abik ^_^.

Buat kalian yang belum baca Bumi Cinta ayo buruan baca ato pinjem sama siapa kek (maksa.. hehe) karena entah mengapa cerita di dalam novel tersebut sesuai dengan apa yang sedang terjadi di Negara Timur Tengah sana yang menjadi pusat perhatian dunia saat ini . Sedikit kuberikan synopsis novel tersebut ya.


Novel Bumi Cinta
***
Apa jadinya, jika seorang santri salaf bernama Muhammad Ayyas, hidup di negeri paing menjujung tinggi seks bebas dan pornografi, yaitu Rusia? Akankah iman dan kehormatannya dipertaruhkan demi memenuhi hasrat duniawi nonik-nonik muda Moskwa, yang kecantikannya tiada tara?
***
So.. gimana??? Sudah penasaran, buruan dah dibaca biar kita bisa sharing sama-sama… :D
Wassalam

6 Kasih komentar:

BOOK ONLINE mengatakan...

kada katuju baca novel, tp punya cita2 buat novel...
hmm.. bisa ga ya??

DiaryNadya mengatakan...

@ Book Online : kayapa yu lah ngalih punk tu pinanya, hehe..

BOOK ONLINE mengatakan...

He... kalu ae kawa kaya habibburahman el-shirazi..
kena ngaranku fathan zikrullah el-banjari... wkwkwkw...

DiaryNadya mengatakan...

el banjari nya tu nah kd tahan.. dikira kena kyai dr banjar lain novelis , wkwkwkwk :p

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

senangnya bisa jumpa kang abik.. :)

DiaryNadya mengatakan...

@ secangkir teh dan sekerat roti : ya, senang sekali bisa berjumpa dengan novelis favorit :)

Posting Komentar

thanx buat commentnya ya, jangan bernada spam ya :)

 

Diary Nadya Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review